Adsense Champ - Kelebihan dan Kekurangan

AdsenseChamp: Bisnis Online Pay Per Click (PPC) Lokal

Adsense Champ (www.adsensecamp.com) adalah sebuah program periklanan online asal Indonesia, dimana dalam program ini seseorang bisa memasang iklan dengan tarif tertentu (Untuk pengiklan/Advertiser) atau juga menerbitkan iklan yang pada situs (Untuk penerbit iklan/Publisher).

Program ini mirip program Google Adsense yang dikelola oleh Google, Inc. Karena program Adsense Camp ini mirip sekali dengan program Adsense, maka cara kerja nya pun hampir sama, yaitu menggunakan sistem PPC (Pay Per Click) yaitu seorang Advertiser akan membayar iklan berdasarkan klik yang terjadi.

Begitu juga dengan publisher yang akan mendapatkan komisi jika iklan yang ditampilkan dalam website/blog nya diklik oleh pengunjung. Biaya iklan perkliknya cukup murah yaitu sekitar Rp. 500 (lima ratus rupiah), dan komisi bagi publisher sekitar Rp. 200 – Rp. 300 perkliknya.

Kelebihan dari beriklan menggunakan program periklanan online lokal dibandingkan dengan beriklan di media iklan lain seperti Google Adwords yaitu biaya iklannya cukup murah dan tarifnya flat (stabil). Selain itu Pengiklan tidak perlu menggunakan kartu kredit dan bisa menggunakan kartu debit untuk transfer pembayaran, sehingga memudahkan bagi orang Indonesia yang ingin beriklan karena kebanyakan orang Indonesia tidak memiliki kartu kredit (membuat kartu kredit di indoenesia sulit).

Berbeda dengan beriklan melalui periklanan online Google Adwords yang mana metoda pembayarannya harus menggunakan kartu kredit.

Kekurangan dari beriklan melalui AdsenseCamp yaitu jaringan website/blog nya masih sedikit dan kurang berkualitas, sehingga pemasangan iklan tidak relevan dengan apa yang ingin dipromosikan oleh para pengiklan (Advertiser). Selain itu program AdsenseCamp juga tidak memiliki peraturan yang jelas dan ketat, sehingga Advertiser merasa tidak aman karena bisa saja iklan mereka dicurangi oleh publisher.

Selain itu banyak sekali iklan yang muncul pada Adsense Champ adalah iklan-iklan yang kurang genuine seperti “iklan bisnis online abal-abal”, “iklan MLM yang tidak jelas”, “iklan penjual obat kuat” , "iklan cepat kaya" dan sebagainya yang mungkin Anda juga pernah lihat.
Contoh iklan Adsense Champ  (Faktanya kebanyakan iklan MLM adalah program SCAM).

Kemudian kekurangan program Adsense Champ bagi publisher yaitu bayarannya yang lebih kecil jika dibandingkan bayaran Google Adsense yang lebih besar, bayaran iklan Google Adsense bisa mencapai $2 atau lebih dari sebuah klik. Selain itu Adsense Champ tidak menyediakan data statistik yang transparan bagi publisher ataupun bagi Advertiser mengenai data klik dan data sumber trafik seperti yang dimiliki Google.

Sehingga sering kali para publisher (webmaster/blogger) merasa janggal dan skeptis, apakah program Adsense Champ benar-benar jujur atau tidak. Berbeda dengan program Google Adsense yang mana memang sudah lebih canggih dan terpercaya.

Google Adsense sudah lebih dari sepuluh tahun telah terbukti selalu membayar komisi pada banyak Webmaster dan Blogger di seluruh dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak orang yang mendapatkan penghasilan ribuan dolar perbulan dari program Google Adsense dengan menggunakan blog.

CARA MENAIKKAN TRAFFIK PENDAPATAN IKLAN PADA WEBSITE, BLOGGER, DAN WORDPRESS

0 Response to "Adsense Champ - Kelebihan dan Kekurangan "

Post a Comment